Cara Merawat AC Agar Tetap Dingin

Cara Merawat AC Agar Tetap Dingin,

Untuk orang yang berduit masalah perawatan tidak menjadi masalah, beda dengan yang agak kurang keuangannya, untuk itu di sini ada tips untuk mengurangi biaya perawatan sehingga AC tetap berfungsi dan biaya bisa dikurangi.
TIDAK dipungkiri lagi di zaman sekarang ini AC sudah digunakan oleh semua kalangan, dari kalangan atas sampai kalangan bawah. Hal ini dikarenakan kebutuhan sesuai dengan perkembangan zaman dan juga ditunjang dengan harga yang semakin terjangkau. Akan tetapi dengan adanya harga yang terjangkau, alias lebih murah. Dengan sendirinya kualitaspun akan berkurang.

Untuk itu diperlukan cara merawat AC rumah, agar AC tetap berfungsi sebagai mana mestinya. Untuk orang yang berduit masalah perawatan tidak menjadi masalah, beda dengan yang agak kurang keuangannya, untuk itu di sini ada tips untuk mengurangi biaya perawatan sehingga AC tetap berfungsi dan biaya bisa dikurangi.

Bukalah tutup indoor, dan disitu akan didapati filter/saringan, ambilah filter tersebut, kalau kotor cucilah sampai bersih (hati-hati jangan sampai rusak). lakukan hal ini paling tidak sebulan sekali.

Lihatlah pipa yang menempel pada outdoor. disitu ada dua pipa. Pipa besar dan pipa kecil. Apabila pada pipa kecil terlihat fros/bunga es, itu salah satu tanda froen berkurang dan harus segera ditambah, dalam hal ini harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman.

Matikan AC dengan segera pada saat tegangan listrik turun. Untuk mengetahui tegangan listrik itu turun bisa dilihat dengan melihat lampu yang biasanya nyala terang tapi saat tegangan turun lampu akan nyala kurang terang/redup.